Wajah Baru Hermina Palembang

By dewi siti nurfazriah - Februari 12, 2020


Rumah sakit Hermina, selalu menjadi pilihan aku dan keluarga. Ntah saat berada di Bandung, ataupun di Palembang ini. Semenjak hamil anak pertama, aku rutin melakukan kontrol kandungan di rumah sakit Hermina Palembang, walaupun pada akhirnya aku melahirkan di Hermina Pasteur, Bandung.
Pertama kali aku mengunjungi Hermina Palembang, tempatnya sangat penuh sesak. Ruang pemeriksaan, kantin, laboratorium, kasir, dan farmasi, semua berada di lantai satu. Bisa dibayangkan betapa lamanya kami menunggu setiap kali melakukan kunjungan. Di tempat pendaftaran harus mengantre, di ruang periksa mengantre, saat di kasir mengantre, hingga pengambilan obatpun kami menunggu begitu lama. Semua itu karena banyaknya jumlah pasien yang di layani di satu tempat.

Beberapa waktu kemudian, ruang pemeriksaan spesialis anak dan spesialis obgyn & kebidanan pindah ke lantai 5. Pendaftaran, kasir dan farmasi untuk anak dan obgyn pun ikut serta berada di lantai 5. Hal itu cukup membantu dan mengurangi waktu menunggu di rumah sakit karena tidak semua dilakukan di lantai satu.

Kemarin, aku kembali melakukan kunjungan ke rumah sakit Hermina Palembang untuk imunisasi anak keduaku. Seperti biasa, aku langsung menuju lantai 5 tempat dimana biasanya pendaftaran dan pemeriksaan spesialis anak berada. Pintu lift pun terbuka begitu berada di lantai 5, tapi aku kaget, karena ruangan itu gelap dan kosong. Aku bingung, dan refleks berkata "Hah kok kosong sih ?"
Untunglah di lift tersebut ada seorang perawat. Melihat aku yang bingung, perawat tersebut bertanya "Ibu, mau kemana?". Akupun menjawab "Mau ke dokter anak". Akhirnya perawat itu memberitahu kalau dokter anak sudah pindah. Sekarang berada di Lantai 3, Poli Eksekutif.

Lift yang digunakan untuk menuju lantai 3 adalah lift yang berada di bagian belakang, dekat dengan pendaftaran para pasien BPJS. Aku tidak asing dengan Poli Eksekutif ini, karena di Hermina Pasteur Bandung sudah ada poli Eksekutif. 

MEMANG APA SIH BEDANYA POLI REGULER DAN POLI EKSEKUTIF ?

Jika kalian menggunakan pembayaran secara pribadi atau asuransi perusahaan, maka kalian harus mendaftar di bagian poli eksekutif. Selain itu, jadwal dokter yang tersedia untuk poli eksekutif lebih banyak dibandingkan dengan jadwal di poli reguler. Hal lainnya yang membedakan tentu saja ruangannya yang lebih nyaman dan memang lebih terasa eksklusif. 

Terdapat kantin yang nyaman untuk kita bersantai selagi menunggu panggilan pemeriksaan. Disini juga tersedia minuman dan snack yang gratis untuk para pengunjung yang sedang menunggu. Teh, kopi hingga infused water tersaji di sebuah meja.

 

Tak lupa poli eksekutif ini pun dilengkapi dengan mushola dan toilet yang bersih. 


Wajah baru Hermina Palembang ini benar-benar membuat "pangling". Setidaknya membuat anak-anak cukup betah berlama-lama di sebuah rumah sakit. Semoga dengan adanya poli eksekutif ini, pelayanannya semakin meningkat, semakin ramah dan semakin baik.

Makin ga ada alasan deh untuk ke rumah sakit lain hahaha

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. RS Hermina yang dilokasi mana ini kak? Pengalaman di RS Hermina Opi Mall paling berkesan selama dirumah sakit. Soalnya doker, perawatnya ramah bangetlah. Sering ngeledek gitu, jadinya nggak bosen.

    BalasHapus
  2. Pelayanan dari fasilitas publik seperti ini emang harus terus ditingkatkan ya Mba agar pengunjung nyaman, apalagi rumah sakit kan Mba. Kebetulan rumi blm pernah ke Hermina, seneng tahu kabar kalo Hermina Palembang punya pelayanan yang baik.

    BalasHapus
  3. Wah, aku baru tahu loh Mbak di RS Hermina Palembang ada Poli Eksekutif, mana dapat minum dan snack gratis pun. Dan yang paling penting itu mushola juga bersih dan nyaman. Semoga di rumah sakit lain ada juga fasilitas seperti di Poli Eksekutif ini 😀

    BalasHapus
  4. Iya nih, waktu kunjungan beberapa waktu lalu kesana sempet dibuat bingung. yang mesti di bold adalah mau ke lt 3 poli khusus ini wajib lewat lift belakang dekat BPJS, karena pengalaman kemarin lewat lift depan malah nyasar ke bagian perawatan inap anak, meskipun lewat sana sebenarnya juga bisa bilang permisi sama perawat, jalan terus nanti bakal ketemu juga pintu menuju kesana. cuma ya rasanya gimana ya :P yang jelas meskipun ruangan lebih nyaman (mungkin karena baru juga) tetap lebih enak posis di lt 1. alasannya : lebih dekat kantin, hahaha...

    BalasHapus
  5. Baik yang Hermina Basuki Rahmat atau yang Jakabaring kami sekeluarga pernah coba. Bahkan ada satu sepupu yang kerja di sana sebagai perawat. Pengalaman overall bagus, tapi memang beberapa hal masih harus lebih diefektifkan lagi biar bisa diselesaikan di satu pintu (nggak harus bolak balik dari satu unit layanan ke unit layanan lain). Semoga Hermina bisa semakin berkembang di kemudian hari. Amin.

    omnduut dot com

    BalasHapus
  6. Makin bagus saja rs hermina nya ya. pasti ramah banget buat ibu dan anak. namun, karena asuransi cuma pakai bpjs, semoga saja suatu saat nanti bpjs bisa masuk kelas eksekutifnya biar jadwal dokternya makin banyak.

    BalasHapus
  7. Baru tau kalo hermina ada poli eksekutif, nice info

    BalasHapus
  8. Lebih bagus dan lebih nyaman ya ruangan Poli Eksekutif ini. Aku sih ngerasa ruang tunggunya terkesan lebih lega dan gak penuh. Pelayanan sih masih gak jauh beda sama yang biasa.

    BalasHapus
  9. aku juga tiap bulan ke sini kok buat ambil jatah obat bulanan hehe.. pemeriksaan bpjs di lantai satu biasanya rame drpd yg lantai lima..

    BalasHapus
  10. Tulisan bermanfaat. Jadi tau perkembangan RS Hermina. Jadi tau kalo sekarang disana ada Poli eksekutif. Salam mba Dewi.

    BalasHapus
  11. Nyaman banget liat rumah sakitnya, bersih gitu. Terus desainnya kayak dibuat elegan gitu, elegan dapet, sederhananya dapet, bersih pula. Mantap dah

    BalasHapus
  12. Ohh gini isi poli eksekutif. Hehe. Pernah nyasar ke poli ini kayak masuk ke dunia baru di Hermina. Terkejut kok bagus. Terus sunyi beda dengan di bawahm 😂

    BalasHapus
  13. dulu sering ke Hermina pas masih rajin nemenin kontrol mendiang papa pas masih hidup ....

    Tapi ga tahu Ada poli eksekutif...nyaman banget ya, Mbak

    BalasHapus