Kamis, 30 Mei 2019

BUKBER DI HARPER? Mahal Gak Sih?

https://www.harperhotels.com/id/hotel/gallery/58/harper-palembang/all

Pada beberapa waktu lalu dapat kesempatan untuk buka puasa di hotel HARPER Palembang yang berada di Jalan R. Sukamto No. 20. Hotel ini belum lama hadir di kota Palembang, baru diresmikan pada Januari 2019.

Sekilas tentang HARPER Palembang
Harper Palembang adalah hotel bergaya rustik dengan pesona modern yang nyaman, terletak di pusat kota Palembang. Dipersiapkan sebagai menjadi tempat menginap bagi wisatawan yang hendak berbisnis maupun berekreasi, hotel ini terletak 30 menit dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.
https://www.harperhotels.com/id/hotel/gallery/58/harper-palembang/all

163 kamar yang nyaman dibagi menjadi 4 jenis: Deluxe, Deluxe Premier, Junior Suite, dan Executive Suite; semua dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Berbagai fasilitas seperti restoran menawan yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan mancanegara serta kolam renang yang menyegarkan tersedia sehingga para tamu dapat menikmati waktu mereka saat menginap di Harper Palembang.
https://www.harperhotels.com/id/hotel/gallery/58/harper-palembang/all

Dipersiapkan sebagai hotel MICE terkemuka di area Palembang, Harper Palembang dilengkapi dengan 5 ruang pertemuan dan 1 ballroom luas dengan kapasitas hingga 1200 orang. Semua ruang pertemuan dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan cocok untuk keperluan bisnis maupun perayaan. Selain itu, ruang parkir yang luas dan WiFi berkecepatan tinggi tersedia secara gratis di seluruh area hotel untuk memastikan semua acara berjalan dengan lancar.

Bukber di Harper
Untuk ramadhan kali ini, Harper Palembang menyediakan "All You Can Eat Breakfasting Buffet" dengan harga 189.000 nett/pax dan dengan batas waktu 2 jam. Mahal nggak sih? 
Kita lihat menunya dulu yuk! 
Menu yang disediakan terdiri dari Appetizer, Dessert, Main Course, Soup, Condiment, Minuman, dan Live cooking beberapa makanan dari 5 negara. 

Appetizer :
Kurma
Manisan Kolang-Kaling
Aneka gorengan 
Asinan Bogor 
Hawaiian Pineapple Salad
Fruit Salad
Pecel Madiun

Dessert :
Es Blewah
Sop Buah
French Bakery
Jajanan Pasar (three items) 
Pudding Selection & Fla (three items) 
Kolak pisang
Pancake
Waffle
Aneka Bread Breakfast
Aneka Rebusan
Irisan Buah Segar
Pisang Tandan Putri 

Soup :
Soup Ayam dan Jamur/Kimlo

Main Course
Nasi putih
Mie Goreng Gandaria
Ayam Woku Belanga
Ikan Sambalado
Pakcoy Salju

Condiment :
Acar, Kerupuk
Aneka Sambal

Live Cooking :
Kebab & Swawarma
Tabouleh
Chigpie Peas
Sushi Fussion
Tappanyaki
Kakiage
Miso Soup
Ramen
Dimsum
Mongolian Suki
Chicken Hongkong BBQ
Nasi Briyani/Kebuli
Ayam Bakar Tandoori
Martabak Kare
Pasta (Spaghetti, Fetucine, Fusili) dengan pilihan saus : Carbonara, Bolognaise, Aglio Olio
Chocolate Fountain
Assorted Mini French Pastry
Bakso Tahu
Lontong Sayur 
Model Gandum/Tekwan

Drink :
Air Putih
Es Lemon Tea
Teh
Infushion Drink

Bagaimana? Banyak bukan menu 8yang disediakan? Menu ini sama di setiap harinya hanya menu main coursenya saja yang berubah. Di kesempatan kemarin tidak semua bisa aku cicipin (iyalaah perutnya ga muat ini, kekenyangan dengan menu sebanyak itu). Belum lagi harus mengantri beberapa makanan yang dimasak secara langsung. Terus, kemarin makan apa aja dong? Coba aku ingat-ingat.... 
Cobain pecel madiun, pudding mangga, kebab, sushi, dimsum, mongolian suki, pasta fetucine dengan saun carbonara, dan semua menu main course. Segitu aja menu yang dicicipin? Iyaa ga kuat kekenyangan, apalagi ngantri kebabnya dua kali hahaha. 







Dari semua makanan yang dicoba, sepertinya nggak ada yang ngga enak. Enak semuaaaah. Dan yang paling aku suka itu kebabnya, makanya kan sampe antri dua kali haha. Nah, jadi menurut kalian kalau bukber disini dengan seluruh menu yang disediakan itu termasuk mahal atau nggak ? 

Buat kalian yang mau mengadakan buka puasa bersama (yang tinggal menghitung hari) teman atau keluarga disini bisa reservasi melalui telpon di 0813 6815 0680 atau langsung datang ke restoran yang terletak di lantai 3.



Senin, 27 Mei 2019

Aku Tidak Takut Ke Dokter Gigi

 Sumber gambar : Google

Ini merupakan pengalaman pertama Maryam ke dokter gigi. Sebenarnya aku yang awalnya mau konsultasi untuk scalling. Tapi sejak awal bilang kalau aku mau ke dokter gigi, dia antusias sekali. Aku agak was-was gimana gitu, khawatir dia takut dan malah bikin heboh seisi ruangan dokter. Tau sendirilah anak kecil, selalu antusias dengan hal baru tapi setelah tau malah takut-takut nggak mau.
Sepanjang jalan dia selalu tanya "apa kita akan pergi ke dokter gigi, Ibu?". Ditambah lagi karena kita tidak langsung mengunjungi dokter gigi (biasalah mampir kesana kemari), Maryam semakin cerewet bertanya "kapan kita ke dokter gigi?". Pokoknya berisik sekali.

Alhamdulillah, Maryam tidak takut dengan dokter karena aku sebagai ibunya selalu menceritakan bahwa dokter itu baik dan profesi dokter itu menyenangkan juga keren. Tidak hanya dokter, aku sebisa mungkin menjelaskan secara riil setiap profesi yang ada. Kalian pasti pernah dong lihat ada orangtua yang bilang "jangan nakal nanti disuntik sama dokter" atau "jangan berisik nanti ditangkap sama polisi". Pernah kan? Orangtuaku juga dulu bilang seperti itu. Hal itu bisa berdampak tidak baik untuk anak. Selain kita mengajarkan berbohong kepada anak, kita juga membuat anak takut oleh orang-orang yang berprofesi sebagai dokter atau polisi. Padahal kan dokter dan polisi tidak segampang itu menyuntik atau menangkap orang. Jadi usahakanlah tidak membodohi anak hanya agar anak diam yaa. 

Jam 19.30 aku datang ke dokter gigi, sesuai dengan jadwal yang dijanjikan sebelumnya melalui whatsapp. Dokter gigi ini bernama Astri Irawati, beliau membuka praktik di daerah Sako Baru-Palembang. Klinik nya buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai jam 19.00 WIB. Tempatnya nyaman banget, bersih dan bernuansa ungu. Sepertinya dokter Astri suka dengan warna ungu haha.

Tibalah giliran aku dan Maryam untuk ke ruangan dokternya. Kesan pertama bertemu dokter itu ramah banget, Maryam juga ga takut sama dokternya. Langsung nyambung deh pokoknya. Nurut apa yang diminta dokter. Maryam juga nggak takut waktu diperiksa giginya, yang ternyata ada beberapa giginya yang bolong. Sedih deh. Kata dokter harus ditambal sebelum semakin parah kerusakan pada gigi. Mumpung Maryam masih kecil juga jadi bisa diatasi sejak dini, gitu kata dokter. Tapi belum sempet tambal sih, baru sekedar konsultasi, karena memang tujuan utamanya adalah scalling untuk aku.

Aku sendiri udah pernah melakukan scalling, tapi waktu SMA. Jadi agak-agak lupa gitu sama rasa sakitnya haha. Nah ternyata udah banyak banget karang giginya jadi ga bisa selesai hari itu juga (perlu datang lagi beberapa minggu kemudian). Setelah ditanya apa sih penyebab si munculnya karang gigi ini? Satu karena sisa makanan yang jarang dibersihkan atau bisa jadi cara menyikat gigi yang salah.
Jadi baiknya kita menyikat gigi dalam kondisi mukut kering dan sikat gigi yang kering. Bentuk sikat gigi tidak boleh yang kotak, tapi berbentuk bulat (oval gitu), dan pasta gigi yang dipakai hanya sebesar biji jagung. Sikat gigi selama 2 sampai 3 menit. Begitu katanya cara menyikat gigi yang baik, dan jika rajin dilakukan akan meminimalisir terbentuknya karang gigi. 

Biayanya berapa sih? Untuk konsultasi Maryam, tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Sedangkan untuk scalling kena biaya Rp. 500.000. 
Bisa pakai asuransi nggak sih? 
Dari kantor suami itu ada asuransi "Ramayana" nah dari asuransi ini sendiri di cover tapi sistemnya reimburs. Jadi kemarin bayar dulu pakai uang pribadi, nanti dikasih kuitansi yang nantinya diberikan ke pihak asuransi untuk di reimburs. Prosesnya kembalinya uang itu 24 hari kerja terhitung sejak berkas masuk ke pusat. Jadi yaa kurang lebih sebulan lah ya. 
Kemarin juga sempat lihat kalau disitu menerima dari asuransi lain juga seperti mandiri inhealth. 
Mungkin untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi dokternya langsung melalui whatsapp di no +62 812-7961-4567. 

Seneng sih bisa nemu dokter gigi yang ramah dan langsung cocok sama Maryam. Apalagi setelah diperiksa Maryam dapat hadiah, gimana ga seneng tuh anak haha. 
Yuk buat kalian yang mau konsultasi tentang kesehatan giginya bisa mengunjungi dokter Astri ini di alamat yang sudah aku tulis diatas ya. 


Jumat, 24 Mei 2019

Nikmati Me Time Walau Bersama Si Kecil di BB HOUSE Palembang


Sebagai seorang Ibu dengan dua anak yang masih batita, tentu saja cukup sulit untuk menikmati "Me Time" diluar rumah. Apalagi saat ingin menikmati perawatan tubuh, mustahil sekali meninggalkan kedua anak ini.

Pengalaman terakhir pergi ke salon itu sekitar 2 tahun lalu, dimana aku harus pulang dengan rambut basah, tak sempat dikeringkan karena anakku bosan dan tak berhenti menangis. Setelah itu? Nggak lagi-lagi deh nyalon bawa anak haha

Nah, beberapa hari yang lalu baru tahu nih kalau ada tempat perawatan untuk ibu dan anak. BB House namanya. Tempatnya ada di Jl. Sumpah Pemuda No. 3, sebelum Momea Futsal tepatnya. 
BB house menyediakan berbagai macam perawatan untuk ibu dan anak, bahkan untuk ibu hamil. Ada facial, refleksi, creambath, massage, lulur, spa, baby massage, kids massage, potong rambut untuk anak, dan perawatan lainnya. 

BB house ini terdapat dua lantai. Di bawah terdapat fasilitas untuk anak-anak potong rambut dan spa anak.



Sedangkan di lantai dua terdapat ruangan untuk para ibu memanjakan diri seperti perawatan rambut, perawatan wajah atau perawatan tubuh. Tapi untuk Muslimah yang memakai kerudung, mungkin tidak disarankan untuk melakukan potong rambut disini ya, karena stylist nya laki-laki, tetapi masih bisa melakukan perawatan rambut lainnya seperti hair mask, creambath, hair spa, dan creambath matrix cool therapy (ini perawatan  rambut untuk wanita berhijab). Semua perawatan rambut itu dilakukan oleh terapis wanita. 


Jika ibu dan anak ingin melakukan perawatan bersama juga bisa. Ada satu ruangan yang memang khusus untuk perawatan ibu dan anak. Jadi bisa tetap "me time" tanpa harus meninggalkan anak deh.
Ruangan treatment Ibu dan Anak
Sumber : ig BB house

Di lantai bawah juga ada ruang tunggu, dan ada tempat barmain untuk anak-anak. Jadi nggak usah khawatir anak akan bosen nungguin Ibunya yang perawatan. Paling Ayahnya aja yang bosen jagain anak-anak dan jagain dompetnya agar tidak terkuras untuk biaya perawatan hehe. Tapi tenang saja, Harga perawatan di BB house ini masih cukup terjangkau, apalagi BB house ini sering memberikan diskon (untuk cek diskon dan promo bisa dilihat di instagramnya yaa https://instagram.com/bb_houseplm
Untuk daftar harganya, bisa dilihat foto dibawah ini ya :

Pertama kali kesini niatnya untuk massage dan potong rambut anak-anak. Tapi karena datang jam 6 sore, stylistnya sudah pulang. Jadilah hanya massage aja. Kedua kalinya, aku datang lebih awal agar bisa memotong rambut anak-anak. 
Waktu kunjungan pertama, aku melajukan massage selama satu jam, dan senangnya aku mendapatkan diskon 40%. Diskon itu diberikan untuk yang melakukan perawatan di jam 6 sore sampai jam 9 malam. Suami dan anak-anak menunggu di bawah, diruang tunggu dan ada beberapa mainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak.

Untuk ruangan massagenya sendiri tidak terpisah perkamar, tetapi disatukan dalam satu ruangan dan hanya dipisahkan dengan sebuah tirai. Cukup risih sebenarnya yaa, karena bisa saja orang salah masuk atau asal membuka tirai disaat kita sedang perawatan. Tapi untungnya terapisnya baik dan terlatih, bye bye pegal-pegal (tapi pulangnya gendong anak lagi, ya pegal lagi hahaha). 

Ruangan Facial Treatment

 Ini ruangan untuk massage

Ini kamar mandi kalau melakukan perawatan spa

Untuk kedua kalinya, aku datang jam 3 sore untuk memotong rambut anakku. Stylistnya laki-laki dan ramah untuk seorang penata rambut khusus anak-anak. Yaa setidaknya anakku nggak menangis atau ketakutan sewaktu dipotong rambut. Saat dipotong rambut, anak juga bisa duduk diatas mobil mainan. Jadi anakku fokus sama mobil mainan haha. 


Secara keseluruhan BB house ini nyaman dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. Apalagi banyaknya diskon yang mereka tawarkan. Kabar baiknya, sekarang BB house juga menyediakan ruangan private untuk para wanita yang ingin melakukan perawatan tubuh. Jadi semakin membuat kita nyaman dan tidak risih lagi. 

Kamis, 23 Mei 2019

Baropi-Bukan Sekedar Tempat Ngopi


Sumber : Google

Entah mengapa setiap kali melihat postingan akun instagram yang memposting tempat-tempat makan atau jajanan sekitaran Palembang selalu aja nggak kuat iman. Ngiler rasanya. Begitu juga hari ini, akun tersebut memposting menu-menu makanan yang tersedia di cafe Baropi. Tanpa basa basi, langsung mengajak suami untuk berbuka puasa di cafe ini.

Baropi cafe terletak di Jl. Aipda K.S. Tubun No. 87 A, depan SMA 15 Palembang. Sebelumnya aku reservasi terlebih dahulu melalui whatsapp. Maklum, di bulan Ramadhan pasti akan penuh dengan orang-orang yang mengadakan buka bersama. Saat reservasi, kita juga bisa langsung memesan makanan hanya dengan mentrasfer DP sebesar Rp. 100.000.

Cafe ini memiliki dua lantai, dan terdapat smoking area di lantai dua. Cafe ini juga cukup instagramable, jadi kamu ga cuma bisa nongkrong, tapi juga bisa berselfie ria untuk diposting di media sosial. 

Banyak menu yang disediakan oleh Baropi cafe, ada nasi, mie, camilan, dan berbagai minuman lainnya. Harga makananpun cukup terjangkau. Dijamin tidak membuat kantong bolong. Dibawah ini ada daftar harga untuk menu makanan dan minuman yang disediakan oleh Baropi cafe :





















Pada kesempatan kemarin, aku dan suami memesan mie aceh goreng, nasi bakar cumi pete, avocado float dan ice blend green tea. 
Avocado float
Rate : 8/10

 Ice blend green tea
Rate : 8.5/10

 Mie Aceh
Rate : 9/10

Nasi Bakar Cumi Pete
Rate : 7.5/10

Di bulan Ramadhan ini, Baropi cafe menyediakan paket buka puasa, antara lain :


Itulah sekilas tentang Baropi cafe. Semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari tempat berbuka puasa atau sekedar tempat nongkrong bersama teman. 




 

Dewi Fazri Template by Ipietoon Cute Blog Design