Rekomendasi Hotel di Bandar Jaya - Lampung Tengah

By dewi siti nurfazriah - Agustus 29, 2019


Rekomendasi Hotel di Bandar Jaya - Lampung Tengah 

Sudah tiga kali aku dan suami melakukan perjalanan dari Bandung menuju Palembang menggunakan jalur darat.
Saat malam, biasanya kami mencari hotel untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan esok hari.

Saat melakukan perjalanan pertama kali, kami mencari hotel di sekitar kota Lampung. Tapi karena sekarang sudah ada tol dari Lampung menuju terbanggi besar, maka di perjalanan berikutnya kami beristirahat di daerah Bandar jaya, Kabupaten Lampung tengah.


Kami keluar di gerbang tol Gunung Sugih, belok kiri menuju Bandar Jaya. Sepanjang jalan cukup banyak penginapan-penginapan sederhana yang bisa digunakan untuk beristirahat. Harganya pun beragam, mulai dari Rp. 150.000 tergantung fasilitas dan kondisi penginapannya.
Kali ini, aku akan merekomendasikan dua penginapan nyaman dan relatif murah di Bandar Jaya ini.

1. Hotel Revive



Hotel ini termasuk hotel bintang 3, berada di Jl. Proklamator Raya, Bandar Jaya. Hotel ini tidak berada persis di pinggir jalan, tapi sedikit masuk ke dalam. Hotelnya sangat besar dengan fasilitas restoran dan kolam renang di dalamnya. Kamarnya nyaman, rapi dan bersih. Kamar mandi dilengkapi dengan shower (ari dingin dan air panas), dua buah handuk bersih, juga disediakan toiletries. Di dalam kamar juga menyediakan teko air panas untuk membuat teh dan kopi. 




Ada fasilitas massage yang bisa dipanggil ke dalam kamar dengan tarif Rp. 130.000 untuk 60 menit. 

Aku memesan kamar di hotel ini melalui aplikasi traveloka dengan harga Rp. 400.000 (tidak termasuk sarapan).


2. Hotel Wisata



Masih di Jalan Proklamator, tidak jauh dari hotel Revive ada Hotel Wisata. Hotel ini lebih sederhana dari hotel Revive, tetapi tetap nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. Kamarnya cukup luas, rapi, bersih, dilengkapi AC juga WIFI. 







Harga di hotel wisata ini beragam, tergantung kamar mana yang akan kita pakai. Ada kamar Deluxe, VIP 1, VIP II, dan Ekonomi. Harga dimulai dari Rp. 137.000 untuk kamar ekonomi. 
Aku sendiri memesan hotel ini melalui aplikasi traveloka, dan dapat harga lebih murah untuk kamar VIP 1, yaitu Rp. 180.000 sudah termasuk sarapan. Tapi aku harap tidak membayangkan sarapan yang mewah ya, karena sarapan yang disediakan hanyalah mi instan dan teh manis hangat.




Itulah dua hotel yang bisa aku rekomendasikan untuk kalian yang hendak beristirahat jika kebetulan berada di daerah Lampung Tengah, tepatnya di daerah Bandar Jaya. Semoga bermanfaat.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah bisa jadi salah satu pilihan tempat nginep nih kalo ke Lampung, kebetulan suka banget sama Lampung

    BalasHapus