Me Time Ala Ibu Dowi

By dewi siti nurfazriah - September 18, 2018


Mempunyai waktu luang yang bisa kita nikmati sendiri atau yang sering kita sebut dengan “Me Time” sangat penting bagi para Ibu untuk menjaga ke-Warasan.
Setiap ibu punya cara tersendiri dalam menikmati Me Time nya, termasuk saya. Inilah Me Time ala Ibu Dowi :

  1. Tidur siang
    Murah meriah dan bisa me-recharge energi setelah lelah ngurusin dua anak. Cukup tidur siang bareng kedua anak, Maryam dan Athar. Tapi ga mudah loh, karena terkadang saat anak bayi tidur, si anak gadis susah untuk diajak tidur siang. Ataupun sebaliknya, saat si anak gadis udah bobo nyenyak no drama, eh si anak bayi malah melek. Tapi saat bisa tidur bareng anak-anak rasanya bahagia sekali, bangun tidur siap jalani hari lagi haha.
  2. Baca buku
    Memang pada dasarnya hobi baca, jadi baca buku ini jadi salah satu Me Time nya saya. Baca buku nya bisa saat anak-anak tidur, atau saat si anak gadis lagi asik main sendiri.
  3. Berselancar di media sosial
    Buka instagram, chatting sama teman, atau searching apapun di internet. Itu cukup membuat saya bahagia.
  4. Do nothing
    Haha iya ga melakukan apapun juga termasuk Me Time buat saya. Yaudah cukup duduk diam, atau memperhatikan anak bayi tidur, memperhatikan anak gadis lagi ngeluarin seluruh isi mainan dari kotaknya, its enough ko.

Receh banget ya Me Time nya, tapi yaa begitulah Me Time saya. Karena memang tak harus mahal, yang penting kita menikmati, nyaman dan merasa bahagia dengan aktivitas Me Time itu.
Pernah dulu ke salon hanya untuk creambath. Tapi si anak gadis malah nangis, ngamuk-ngamuk. Saya jadi panik, dan terpaksa pulang dengan rambut yang masih basah.
Pernah juga jalan-jalan ke mall bareng anak dan suami. Berniat untuk refreshing dan sekedar cuci mata, tapi karena repot gendong anak, akhirnya malah pegel-pegel badan dan saat pulang hanya lelah yang dirasa.
Jadi menurut saya ga perlu muluk-muluk untuk mengembalikan kewarasan ini. Sekarang saya ga berharap punya Me Time dengan pergi ke mall atau salon, karena itu butuh waktu yang lama, meninggalkan anak-anak, dan belum tentu membuat bahagia. Jadi bukannya santai dan tenang, malah khawatir dan kepikiran sama anak-anak.
Tapi itu Me Time versi saya, karena setiap orang punya cara tersendiri untuk menikmati Me Time nya.

Happy Me Time para Ibu...


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar