Family Project Day 8 - Berpiknik

By dewi siti nurfazriah - November 05, 2020


Ayah sama Ibu berencana untuk mengajak anak-anak pergi berpiknik. Kebetulan juga hari ini Ayah libur bekerja. Rencananya sih pergi siang hari, sehabis dhuhur sekitar jam 1 atau jam 2 siang. Tapi sejak pagi cuaca mendung dan sempat hujan juga, bahkan jam 11 siang pun masih gerimis. Yaa.. udah khawatir nggak jadi pergi aja. Ibu sama Ayah juga sengaja nggak kasih tau anak-anak kalau kita bakalan pergi piknik, nanti saja kalau memang sudah pasti jadi berangkat dan saat akan berangkat baru kita kasih tau. Biasalah, anak-anak kalau diberitau sesuatu pasti akan terus tanya, dan nggak sabaran.

Biasanya sih Maryam yang suka bawel tanya "kapan kita pergi ?" "kita mau kemana?" "kok nggak pergi-pergi ?" begitulah kira-kira.



Alhamdulillah sekitar jam 12 siang cuaca sedikit cerah. Ibupun bergegas mempersiapkan diri dan menyiapkan perbekalan untuk piknik hari ini. Setelah itu barulah mengganti pakaian anak-anak. 
"Ko ganti baju, memangnya kita mau kemana?" tanya Maryam
"Kita mau pergi keluar, mau berpiknik. Mau ikut nggak ?"
"Hah? Berpiknik ? Asiiiiik. Teteh suka" Maryam pun bersemangat
Kita pun siap-siap untuk pergi.

Karena pergi di waktu siang, anak-anakpun tidur di mobil. Yaa syukurlah, jadi mereka nggak akan mengantuk saat tiba di tempat tujuan nanti.

Satu jam perjalanan, kitapun sampai di tempat tujuan. Maryam yang pertama kali bangun. 
"Ini tempat pikniknya?"
"Iya, suka nggak?"
"Suka, ini tempat yang sempurna"
"Hahahaha"

Kita menyewa tikar untuk alas duduk, dan menyantap bekal yang kita bawa sambil menikmati pemandangan di pinngir danau.


Oiya, jalanan disekitar tempat piknik sedikit becek karena sejak pagi diguyur hujan, jadi harus sedikit berhati-hati saat berjalan karena sedikit licin.

Kita semua menikmati hari ini. Terutama Maryam dan Athar. Mereka sangat senang sekali.







 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar