FAMILY PROJECT DAY 1- KE TOKO BUKU

By dewi siti nurfazriah - Oktober 29, 2020


 Hari ini, Ibu mengajak Ayah juga anak-anak untuk pergi ke toko buku saat sore hari sehabis Ashar. Rencananya sih untuk sedikit berjalan-jalan biar nggak bosen dirumah terus. Tapi tetap mematuhi protokol kesehatan yaa. Kenapa memilih toko buku? Karena selain sudah dipastikan nggak akan terlalu ramai, Ibu juga ingin membeli buku untuk anak-anak. Inginnya sih membeli buku kisah para Nabi.


Sekitar jam 14.30 WIB anak-anak baru bangun tidur siang. Agak sedikit rewel jadinya susah diajak mandi, malah nggak mau pergi. Mau dirumah saja katanya. 


Tapi namanya anak-anak mudah berubah pikiran 😆. Jadi beberapa menit kemudian mereka mau mandi dan mau pergi. 

Kamipun baru berangkat sekitar jam 16.00 WIB, sedikit terlambat dari waktu yang diperkirakan, dan baru sampai di toko buku sekitar pukul 17.00 WIB


Anak-anak antusias sekali memilih buku-buku. Maryam lebih suka memilih activity book sedangkan Athar mencari buku bertemakan buah-buahan. Saat ditunjukan buku kisah-kisah para Nabi, Maryam tidak terlalu tertarik. Karena mungkin dipikirnya sama seperti buku cerita lainnya yang sudah dia miliki di rumah.

Yaa, memang sekarang ini Maryam sedang senang-senangnya dengan activity book. Apalagi kalau ada labirin dan puzzle. 

Akhirnya Ibu mengalah, membiarkan anak-anak memilih buku sesuai keinginan mereka. Tapi tetap sesuai umur dan pastinya buku yang dipilih bermanfaat. 


Anak-anak juga meminta agar mereka membawa bukunya masing-masing hingga ke meja kasir. Membayar buku mereka sendiri. Padahal donaturnya si Ayah haha. 


Senang melihat anak-anak begitu antusias setiap kali diajak ke toko buku. Tidak hanya berjalan-jalan dan membeli buku saja. Tetapi juga mengenalkan jual beli dan berinteraksi dengan orang lain.




Apa rencana esok hari??? 😅

#harike1 #tantangan15hari #zona3cerdasemosionaldanspiritual #pantaibentangpetualang #istanapasirberkilau #bundasayang #bunsay #petualangbahagia #familyproject


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar